Presiden Jokowi Kunjungi Kota Bekasi Tinjau Pelaksanaan PSBB Menuju Normal Baru

indonesiasatu, 26 May 2020, PDF
Share w.App T.Me
INDONESIASATU.CO.ID:

BEKASI - Presiden Joko Widodo meninjau pelaksanaan kebijakan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) di wilayah Kota Bekasi, Jawa Barat. Untuk memastikan wilayah tersebut dapat segera memulai normal baru di tengah penyebaran Coronavirus Disease 2019 (Covid-19).

"Saya datang ke Kota Bekasi untuk memastikan pelaksanaan kebijakan PSBB, kita dalam menuju ke sebuah tatanan baru yang di sebut normal baru," ujar Presiden Joko Widodo di Mal Sumarecon Bekasi, Kota Bekasi, Jawa Barat pada Selasa (26/5/2020).

Menurut dia, pemerintah Kota Bekasi telah berhasil mengurangi tingkat penyebaran Covid-19 menjadi di bawah angka satu. Hal ini merupakan kabar yang cukup menggembirakan, karena kebijakan PSBB yang dipergunakan oleh pemerintah daerah dapat efektif mengendalikan penyebaran virus berbahaya ini.

"Bila di tekan terus maka, reproduction rate bisa mencapai angka nol, oleh karenanya hal ini harus diawasi oleh berbagai pihak," imbuhnya.

Dalam mendukung kebijakan ini, Ia telah instruksikan Tentara Nasional Indonesia (TNI) dan Polisi Republik Indonesia (Polri) menindak tegas masyarakat yang tidak mematuhi kebijakan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) di empat provinsi dan 25 Kota/Kabupaten.

"Memastikan mulai hari ini, TNI dan Polri untuk mendisiplinkan masyarakat di titik keramaian sesuai dengan aturan yang tertuang dalam PSBB," imbuhnya.

Nantinya, kedua aparat tersebut dapat melakukan tindakan tegas kepada masyarakat yang tidak mematuhi kebijakan PSBB di titik keramaian. Titik keramaian yang dimaksud adalah tempat-tempat yang menjadi miliki jumlah pengunjung yang banyak antara lain transportasi publik, mal, pasar dan lain sebagainya. (***)

PT. Jurnalis Indonesia Satu

Kantor Redaksi: JAKARTA - Jl. Terusan I Gusti Ngurah Rai, Ruko Warna Warni No.7 Pondok Kopi Jakarta Timur 13460

Kantor Redaksi: CIPUTAT - Jl. Ibnu Khaldun I No 2 RT 001 RW 006 Kel Pisangan Kec Ciputat Timur (Depan Kampus UIN Jakarta)

+62 (021) 221.06.700

(+62821) 2381 3986

jurnalisindonesiasatu@gmail.com

Redaksi. Pedoman Siber.
Kode Perilaku.

Mitra Kami
Subscribe situs kami
Media Group IndonesiaSatu