Cara membeli dan berinteraksi JD.ID call center dengan mudah
Pada artikel ini, kita akan membahas cara membeli dan menghubungi call center JD.ID dengan benar. JD.ID sendiri merupakan salah satu pasar dengan misi untuk mewujudkan kegembiraan, sehingga tentunya kebahagiaan konsumen atau pelanggan menjadi tujuan utama dari perusahaan ini.
Layanan yang ditawarkan juga sangat cepat dan praktis, bahkan di armada logistik mereka sendiri yang didukung oleh jaringan mitra di seluruh Indonesia. Di tengah pandemi Covid-19, Anda juga bisa melakukan transaksi seperti JD.ID tetap berkomitmen untuk memberikan pelayanan terbaik dan kondisional.
Jadi tidak perlu khawatir, karena sudah ada layanan end-end dari gudang, kurir, drop point di after-sale atau after-sale. Perusahaan selalu mengambil berbagai jenis tindakan pencegahan untuk memastikan bahwa lingkungan kerja dan juga gudang bersih.
E-commerce ini telah beroperasi sejak tahun 2015 dan terus meningkatkan kualitas, karena kepuasan pelanggan selalu diprioritaskan bahkan untuk segala macam kritik, saran atau keluhan yang dapat disampaikan oleh Callcenter-JD.ID. Anda dapat menghubungi layanan pelanggan melalui obrolan langsung, hotline email di media sosial.
Menghubungi CS JD.ID melalui hotline
Ketika Anda berbelanja di JD.ID, Anda bisa mendapatkan banyak keuntungan dibandingkan dengan belanja langsung karena banyak sekali diskon yang bisa Anda dapatkan. Tidak hanya diskon, tapi berbagai promo menarik juga menunggu kmu. Misalnya, seperti promo payday untuk berganti gadget, promo kecantikan, gratis ongkir sepanjang hari dan lain sebagainya.
Biasanya, orang malas berbelanja online dengan e-niaga karena mereka tidak menjelaskan secara rinci tentang cara berbelanja. Terkadang orang juga malas karena takut, kendala seperti keterlambatan pengiriman, barang yang tidak sampai di tempat tujuan, dan lain sebagainya.
Faktanya, hal seperti ini sangat jarang terjadi, seperti yang telah dibahas sebelumnya, di manaindustri e-commerce memiliki RMADA logistik sendiri dan seluruh jaringan mitra di Indonesia. Bahkan jika ada beberapa keluhan atau masalah, Anda juga dapat menghubungi layanan pelanggan atau menghubungi pusat JD.ID.
Untuk panggilan telepon dua arah, Anda dapat menghubungi pusat layanan di 1500 618 atau Anda juga dapat menghubungi 021 8062 7007. Untuk layanan hotline, Anda dapat menghubunginya selama jam kerja dari Senin hingga Minggu dari pukul 06.00 – 22.00 WIB.
Menghubungi CS JD.ID melalui layanan live chat
Ada banyak cara untuk menghubungi CS JD.ID, selain menghubungi nomor yang tercantum di atas, Anda juga dapat menggunakan layanan live chat. Anda bahkan dapat menghubungi layanan 24 jam dari Senin hingga Minggu, sehingga layanan pelanggan benar-benar dapat dihubungi kapan saja.
Cara menghubungi call center JD.ID layanan chat sangat mudah jika anda hanya perlu membuka halaman utama website JD.ID lalu mencari bantuan. Opsi bantuan dapat ditemukan di sebelah atau sejajar dengan opsi login, login atau pesanan saya, maka yang perlu Anda lakukan hanyalah mengklik opsi bantuan, lalu secara otomatis mengarahkan Anda ke pusat layanan pelanggan.
Setelah Anda pergi ke halaman Pusat Layanan Pelanggan, Anda dapat memilih beberapa opsi lain untuk layanan cepat, seperti jika Anda ingin mencari konfirmasi pembayaran, lalu cukup klik opsi konfirmasi pembayaran. Nantinya, Anda akan menerima informasi tentang atau tentang konfirmasi pembayaran dan opsi lain seperti:
- Lacak Pesanan
- Aplikasi purna jual
- Batalkan pesanan
Ada juga kotak pencarian di mana Anda dapat memasukkan pertanyaan tentang layanan seperti pembayaran atau pesanan. Seperti menggunakan fitur obrolan langsung, Anda dapat menggulir halaman layanan pusat layanan pelanggan, Anda akan melihat opsi obrolan langsung.
Setelah menemukan opsi obrolan langsung, silakan klik “Obrolan dengan kami” dan kemudian Anda dapat terhubung langsung ke layanan cs JD.ID melalui obrolan. Untuk menggunakan layanan bantuan ini, Anda harus terlebih dahulu memasukkan, jika Anda adalah pengguna baru, Anda dapat mendaftar dengan membalas formulir yang disediakan.
Hubungi JD.ID melalui WhatsApp, email, dan media sosial
Selain menggunakan layanan live chat, Anda bisa menghubungi call center JD.ID melalui aplikasi WhatsApp. Prosedurnya mirip dengan menghubungi layanan obrolan langsung karena opsi WhatsApp cocok dengan opsi obrolan langsung. Cara ini lebih mudah, nantinya anda akan diarahkan langsung ke aplikasi WhatsApp.
- Klik pada halaman situs web utama JD.ID situs web
- Menemukan opsi bantuan, akhirnya mengarahkan Anda ke halaman Pusat Layanan Pelanggan
- Gulir ke bawah
- Klik pada opsi WhatsApp atau mulai obrolan
Untuk menghubungi c atau pusat panggilan JD.ID alamat email , Anda dapat mengirim keluhan ke CS@jd.id. Jangan lupa untuk masuk ke topik email, Anda bisa mengisinya dengan kalimat pendek dan isi email bisa diisi dengan detail pengaduan. Disarankan untuk menjelaskan keluhan atau kritik dan saran dalam daftar format untuk membuatnya lebih jelas.
Cara terakhir untuk menghubungi CS JD.ID adalah dengan mengakses akun media sosial mereka, dimulai dengan akun Twitter, Instagram, dan Facebook. Anda dapat membuat pesan langsung di Twitter @csjd_id, kemudian Anda dapat mengirim @jdidcs dm dan Facebook Jdid untuk Instagram.
Jika ingin menghubungi call center JD.ID melalui akun media sosial, Anda hanya bisa mengaksesnya pada jam kerja, yaitu Senin hingga Jumat mulai pukul 08.00 hingga 21.00 WIB. Untuk sabtu dan minggu bisa mulai pukul 08.00 hingga 17.00 WIB.
Cara berbelanja di JD.ID
Sebenarnya, berbelanja melalui e-commerce ini sangat mudah, di mana Anda hanya perlu mendaftar jika tidak memiliki akun. Anda perlu membuat akun sebagai anggota JD.ID, kemudian Anda dapat masuk ke akun tersebut dan memilih produk yang ingin Anda beli.
Jangan lupa untuk membaca deskripsi lengkap produk beserta syarat dan ketentuannya. Jangan lupa untuk menentukan volume produk juga , lalu pilih opsi dalam hal warna atau ukuran dan klik Tombol Beli Sekarang. Masukkan alamat pengiriman barang atau alamat lengkap kamu dan pilih metode pembayaran.
Berbelanja di JD.ID sangat mudah, jadi Anda tidak perlu menghubungi call center JD.ID , Anda hanya perlu mempraktikkannya. Yang paling penting adalah memeriksa alamat pengiriman barang dan memastikan alamatnya benar, lalu pilih metode pembayaran.
JD.ID menawarkan berbagai metode pembayaran, metode pembayaran online dan pengiriman tunai, jika ada, lalu klik tombol “Bayar”. Ketika Anda memilih metode pembayaran online, Anda akan diminta untuk memilih metode pembayaran yang tersedia dan kemudian cukup klik Bayar.
Kemudian, informasi tentang kode pembayaran tercantum bersama dengan batas waktu pembayaran setelah checkout. Jangan lupa untuk melanjutkan sampai pesanan siap dikirim. JD.ID juga memiliki produk dari luar negeri dengan dua jenis produk, yaitu JD global regular dan JD global fast delivery.
Untuk pengiriman JD global reguler, pengiriman membutuhkan waktu 15 hingga 30 hari kerja, sedangkan untuk pengiriman cepat global, CD memiliki perkiraan waktu pengiriman yang lebih pendek setara dengan melayani produk lokal. Jadi Anda dapat memilih sendiri mana yang lebih baik dan jika Anda memiliki masalah, Anda dapat menghubungi pusat panggilan JD.ID.