Materi Bahasa Inggris Sma Smk Kelas 10 : Visitpare.Com

Rangkuman Materi Bahasa Inggris kelas 10 Semester 1
Materi Bahasa Inggris SMA/SMK Kelas 10 Lengkap
Materi bahasa Inggris kelas 10 semester 1 terdiri dari 10 pokok materi. Berikut ini rangkuman tentang perkiraan bahan belajar yang bisa kamu perhatikan. silahkan klik link berikut ini!

1. Introducing Oneself and Others
Introducing oneself and others ini penting untuk memulai dialog atau percakapan. Salah satu contoh ekspresinya adalah let me introduce myself, allow me to introduce myself, dan my name is…..

BACA JUGA :
Rangkuman Materi Bahasa Inggris Kelas 12 Semester 1 & 2
Rangkuman Materi Bahasa Inggris SMP Kelas 7 Semester 1 & 2
Rangkuman Materi Bahasa Inggris SMP Kelas 8 Semester 1 & 2
Rangkuman Materi Bahasa Inggris SMP Kelas 9 Semester 1 & 2
Rangkuman Materi Bahasa Inggris Kelas 11 Semester 1 & 2
2. Expressing Happiness
Expressing happiness berisi tentang ungkapan bahagia untuk diri sendiri maupun orang lain. Contohnya seperti I am so happy, fantastic!, what a great experience, dll.

3. Expressing Sadness
Di kelas 10 semester 1 juga ada materi expressing sadness yang merupakan kebalikan dari happiness. Di sini kamu akan belajar cara mengungkapkan perasaan sedih.

4. Expressing of Showing Care/Sympathy
Expressing of showing sympathy tentu saja mempelajari bagaimana cara mengekspresikan ungkapan simpati. Selain itu juga memberikan perhatian kepada seseorang.

5. Accepting and Declining Invitation
Invitation adalah materi tentang membuat teks atau ungkapan undangan. Accepting and declining invitation adalah materi mengenai ungkapan-ungkapan yang bisa kamu gunakan untuk menyatakan kehadiran dan ketidakhadiran atas suatu undangan.

6. Making an Appointment
Making, declining, and accepting an appointment juga termasuk materi bahasa Inggris kelas X. Isinya membahas cara membuat janji, menerima, sekaligus menolak permintaan tersebut.

TRENDING 🔥  Cara menghubungi call center Permata : GusJigang

7. Announcement
Materi ini menjelaskan tentang teks pengumuman. Mulai dari jenis-jenisnya, generic structures, fungsi, dan contoh nyatanya.

8. Narrative Text
Narrative text adalah bentuk teks naratif atau fiksi sehingga bersifat menghibur. Kamu bisa mengamati contoh kisah dongeng menarik.

9. Procedure Text
Procedure text adalah materi bahasa Inggris tentang pembuatan teks prosedur. Jenis teks ini berupa langkah atau tutorial melakukan suatu hal.

10. Recount Text
Recount text berarti membuat teks yang menceritakan kembali sebuah peristiwa. Di dalamnya terdapat struktur teks, fungsi, dan contoh.

Pelajari Materi Bahasa Inggris Kelas 10 Semester 1
Klik judul materi di bawah ini untuk penjelasan lengkapnya.

Introducing Oneself and Others
Expressing Happiness
Expressing Sadness
Expressing of Showing Care/Sympathy
Accepting and Declining Invitation
Making an Appointment
Announcement
Narrative Text
Procedure Text
Recount Text
Rangkuman Materi Bahasa Inggris kelas 10 Semester 2
Materi Bahasa Inggris SMA/SMK Kelas 10 Lengkap
Bahasa Inggris kelas 10 di semester 2 nampaknya mempunyai jenis topik yang lebih sedikit. Hanya terdapat sekitar lima macam pembahasan saja, silahkan klik link berikut ini!

1. Complimenting atau Pujian
Complimenting adalah materi mengenai pujian yang bentuknya bisa bermacam-macam. Contohnya adalah kalimat, “You look so beautiful” atau ‘You did it very well!”.

2. Expression of Surprise and Amazement
Expression of surprise and amazement berarti mengungkapkan perasaan terkejut dan heran. Kamu dapat memakainya ketika sedang bahagia, sedih atau marah. Sekilas contohnya seperti mengatakan “Amazing!”, “Oh my God!”, “Wonderful!”, atau ‘You’re kidding!”.

Sumber Referensi :