Putu Sudha Suwantara Berikan Apresiasi Kepada Warga Penyelamat Penyu di Pantai Kedonganan

lilikbadung, 13 Jan 2020, PDF
Share w.App T.Me
INDONESIASATU.CO.ID:

BADUNG- Seekor penyu sisik dalam kondisi lemas, akibat terjerat sampah karung plastik ditemukan terdampar di pesisir Pantai Kedonganan, Minggu(12/1) Wakil Bidang Keamanan Badan Pengelola Kawasan Pariwista Pantai Kedonganan (BPKP2K), ketika di konfirmasi Jurnalis Indonesia Satu Bali Putu Sudha Suwantara menuturkan, penyu tersebut awalnya ditemukan Ketut Rike (Kak Tuban) yang sedang berolahraga di pesisir pantai tempat pelaksanaan upacara melasti. “Ditemukan sekitar jam 07.00 Wita  ,” ungkapnya.

Kini, penyu berdiameter 25 centimeter itu ditempatkan di sebuah kolam konservasi penyu yang ada di Kantor BPKP2K. Dan dipastikan, pada momen tertentu, penyu tersebut akan kembali dilepasliarkan. “Sekarang kondisinya sudah cukup sehat,” tegas  Putu Sudha Suwantara. Lanjut dia, penyu itu terdampar berbarengan dengan sampah-sampah laut lainnya. Yang pada Minggu (12/1) kemarin, volumenya dinilai mengalami peningkatan dibandingkan beberapa hari sebelumnya.

“Saat ini Pantai Kedonganan kembali mendapat kiriman sampah laut. Dan baru hari ini, volumenya terlihat mengalami peningkatan,” pungkasnya. Di lain lokasi, dua ekor penyu kabarnya juga terdampar di pesisir Pantai Kuta, viral di media sosial, Minggu (12/1).

Namun sayang, dua penyu itu ditemukan sudah mati. Sementara sehari sebelumnya, bangkai seekor anak paus juga terdampar di pantai bilangan wilayah Pecatu. Matinya binatang-binatang laut tersebut diprediksi akibat sampah. 

Diwakili oleh Putu Sudha Suwantara Pengelola Kawasan Pantai BPKP2K pada Senin (13/1) memberikan apresiasi sebagai rasa terima kasih  kepada warga penyelamat penyu terdampar Ketut Sukadina / Kak Tuban.(GUN)

PT. Jurnalis Indonesia Satu

Kantor Redaksi: JAKARTA - Jl. Terusan I Gusti Ngurah Rai, Ruko Warna Warni No.7 Pondok Kopi Jakarta Timur 13460

Kantor Redaksi: CIPUTAT - Jl. Ibnu Khaldun I No 2 RT 001 RW 006 Kel Pisangan Kec Ciputat Timur (Depan Kampus UIN Jakarta)

+62 (021) 221.06.700

(+62821) 2381 3986

jurnalisindonesiasatu@gmail.com

Redaksi. Pedoman Siber.
Kode Perilaku.

Mitra Kami
Subscribe situs kami
Media Group IndonesiaSatu