Puluhan Personil Polres Badung Dan Jajaran Polsek Menerima Sosialisasi Hukum

lilikbadung, 28 Nov 2019, PDF
Share w.App T.Me
INDONESIASATU.CO.ID:

 

BADUNG - Perkembangan situasi sesuai tuntutan tekhnologi yang sangat pesat, cepat saat ini, tentunya di selaraskan dengan pengetahuan yang di miliki oleh petugas penegak hukum yang berhubungan dengan tantangan tugas yang semakin tambah berat.

Diantaranya yakni Perkap Nomor 1 tahun 2009 tentang penggunaan kekuatan dalam tindakan Kepolisian dan Perkap Nomor 8 tahun 2009 tentang Implementasi Prinsip dan Standar Hak Asasi Manusia dalam penyelenggaraan tugas Kepolisian Negara Republik Indonesia, yang harus dipahami oleh seluruh petugas sebagai landasan tugas oleh penegak hukum.

Kegiatan yang berlangsung mulai pukul 10.00 Wita diikuti oleh puluhan perwakilan personil Polres Badung dalam menerima sosialisasi berupa pembinaan dan penyuluhan hukum di Aula Polres Badung, jalan Kebo Iwa No 1, Mengwitani, Mengwi Badung, Bali. Kamis, (28/11).

Wakapolres Badung Kompol Sindar Sinaga, SP mengucapkan selamat datang dan terima kasih kepada Tim Sosilaisasi Bidang Hukum Polda Bali, sudah memberikan kesempatan kepada personil Polres Badung, guna kelancaran tugas - tugas Kepolisian. " Gunakan kesempatam ini sebaik - baiknya, mengerti dan pahami apa yang disampaikan para narasumber, serta tanyakan jika ada yang belum paham" ujar wakapolres didampingi Kabag Sumda Polres Badung Kompol I Komang Agus Sudarsana, SE.

Ia berharap apa yang diberikan hari ini, bisa menjadi payung diri dan dasar dalam mejalankan kewajiban sebagai pengayom, pelindung dan pelayan masyarakat. Ketua Tim pembina Bidkum Polda Bali AKBP Dr. Drs. I Putu Darma, SH, MH, mengungkapkan tujuan dari kegiatan ini untuk mengingat kembali, atas apa yang telah diberikan berupa peraturan yang berkaitan dengan pelaksanaan tugas.

"Kita dituntut lebih profesional dalam menegakkan hukum, sehingga dapat meminimalisir kesalahan didalam melaksanakan tugas," kata AKBP Dr. Putu Darma. "Ikuti dan perhatikan para Narasumber dalam memberikan materi" imbuhnya. Sebagai Narasumber yang tidak asing lagi di Kepolisian Polda Bali yakni Kompol I Gede Waemeta, SH, Kompol Tjok Gd Arim M. Putra, SH dan Pembina Agus Wirawan, SH, yang mengisi dengan kocaknya ke seluruh peserta hingga selesai.(Lilik) 

PT. Jurnalis Indonesia Satu

Kantor Redaksi: JAKARTA - Jl. Terusan I Gusti Ngurah Rai, Ruko Warna Warni No.7 Pondok Kopi Jakarta Timur 13460

Kantor Redaksi: CIPUTAT - Jl. Ibnu Khaldun I No 2 RT 001 RW 006 Kel Pisangan Kec Ciputat Timur (Depan Kampus UIN Jakarta)

+62 (021) 221.06.700

(+62821) 2381 3986

jurnalisindonesiasatu@gmail.com

Redaksi. Pedoman Siber.
Kode Perilaku.

Mitra Kami
Subscribe situs kami
Media Group IndonesiaSatu