PKS Kota Tegal Penuhi Target Minimal Kursi DPRD

INDONESIASATU.CO.ID:

Tegal. Ditengah hiruk pikuknya dinamika pesta demokrasi ‘Sinterklas’ yang merambah disetiap daerah, Partai Keadilan Sejahtera (PKS) di Kota Tegal semakin eksis bahkan menunjukan taringnya dengan mendulang suara pada pemilu serentak 2019 tahun ini. Kalau periode tahun 2014 – 2019 PKS memperoleh 3 kursi dewan, dalam kancah pemilu paling ‘ekstrim’ tahun ini untuk periode tahun 2019 – 2024, justru PKS dapat memetik kursi dewan ditiap kecamatan dari 4 kecamatan yang ada di Kota Tegal. Maka hasilnya terjadi kenaikan yang cukup signifikan dalam perolehan suara.

“ Suara Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Kota Tegal, Jawa Tengah, pada Pemilu 2019 ini naik cukup signifikan, yakni sekitar 75 persen. Pada Pemilu 2014, PKS meraih 3 kursi. Pada Pemilu 2019 ini, PKS meraih 4 kursi di DPRD Kota Tegal,” Ujar Ketua DPD PKS Kota Tegal H. Amirudin Lc saat ditemui dalam acara Tasyakuran Milad ke 21 PKS dengan judul Tabligh Akbar dan Tarhib Ramadhan 1440 H Gedung Mulya Damai, Minggu (5/5).

Milad atau peringatan kelahiran PKS yang mengambil tema Munajatkan Kemenangan Untuk Kota Tegal Yang Lebih Baik dihadiri tokoh-tokoh seperti Ketua DPW PKS Provinsi Jawa Tengah H.Abdul Fikri Faqih, MM, H. Nur Kaukab senior dan simpatisan PKS, H. Helmi yang mewakili tokoh masyarakat, semua Caleg, saksi, kader, relawan serta simpatisan PKS se-kota Tegal.

Kemenangan PKS merupakan kemenangan dalam kebersamaan seluruh masyarakat yang tidak dapat dipisahkan dengan kehendak yang maha kuasa. Oleh karena itu hasil dari kemenangan tersebut, PKS tetap akan konsisten menjalin komunikasi dengan semua pihak untuk terwujudnya pemerintahan yang bersinerji.

“ Bahwa pertama kita bersyukur kepada Allah Swt dan berterima kasih kepada semua kader, simpatisan dan masyarakat yang telah mendukung PKS, kedua, PKS siap berkoalisi dengan pemerintah kota Tegal meski tetap bersikap kritis dan tegas.” Ujar Amirudin Lc. Menurutnya selain sikap kritis dan tegas, PKS disebutkan terhadap partai koalisi harus sering dapat bekerja sama dan bersinergi dengan baik serta kedepan, PKS harus dapat menampilkan gagasan-gagasan berkualitas agar bisa diterima semua pihak seperti partai non koalisi selama pemilu berlangsung.

Senada dengan Ketua DPD PKS, anggota komisi I DPRD Kota Tegal periode 2014 – 2019 yang kini juga lolos dalam pencalegan dari Dapil Tegal Barat, Rahmat Raharjo, SE juga menekankan pentingnya lobi-lobi politik terhadap partai-partai politik yang selama ini tidak dalam satu koalisi untuk dapat meyakinkan gagasan-gagasan pihaknya terutama menyangkut kebijakan pemerintahan kota Tegal.

“ Untuk dapat terealisasinya kebijakan pembangunan daerah tentu perlu dibangun pula komunikasi atau lobi-lobi politik. Semisal kita menghendaki arah pembangunan kota Tegal itu mau bagaimana. Kita punya skala prioritas dalam menyepakati pembangunan infrastruktur fisik,” Kata Rahmat Raharjo menjawab pertanyaan berkaitan dengan prospek pembangunan kota Tegal.

Menurutnya, pembangunan infrastruktur fisik jangan sampai menyisakan tumpukan bangunan yang pada akhirnya tidak ada nilai kemanfaatannya. Sementara pembangunan ekonomi kerakyatan tertinggal karena terfokus pada pembangunan tersebut.

“ Seperti contoh tingkat pengangguran di Kota Tegal itu sangat tinggi hingga 7 persen. Padahal pendapatan Kota Tegal cukup besar hingga 5,5 % dan itu dapat melebihi tingkat pendapatan provinsi maupun secara nasional. Namun kenapa tingkat pengangguran tinggi. Ini yang harus kita evaluasi,” Pungkas Rahmat.

Seperti diketahui, PKS dalam pemilu tahun ini, memperoleh total suara sebanyak 17.435 suara yang terbagi dalam empat (4) dapil kecamatan Tegal Timur, Tegal Barat, Tegal Selatan dan kecamatan Margadana. Masing-masing perolehan suara ditiap kecamatan seperti Dapil 1 kecamatan Tegal Selatan 4.257 suara (1 Kursi) diisi oleh Bayu Arie Sasongko, ST.MM, Dapil 2 Margadana memperoleh 4.283 suara (1 Kursi) diisi Zaenal Nurohman, Amd dan Dapil 3 sebanyak 3.544 suara (1 Kursi) oleh Rahmat Raharjo, SE serta Dapil 4 Tegal Timur yang terbanyak 5.351 suara (1 Kursi) diisi oleh H. Amirudin Lc. Total PKS Kota Tegal mendapatkan 4 kursi DPRD Kota Tegal.

Perolehan suara dengan meraih empat kursi tersebut setidaknya bagi PKS Kota Tegal telah mencapai target minimal, yakni meraih satu kursi di setiap Dapil. Untuk Pemilu 2019 ini, sebetulnya PKS menaikkan target 100 persen dari kursi sebelumnya yang 3 kursi (2014), yakni 6 kursi dari 4 Dapil. Namun dengan 4 kursi setidaknya PKS telah menunjukan kepiawaiannya dalam mengelola mesin partainya.

"Suara PKS naik cukup signifikan, itu karena banyak warga yang sebelumnya Golput, kini memilih bergabung dengan PKS," Pungkas Amirudin. (Anis Yahya / Foto : Daryani)

 

 

  • Whatsapp

Berita Terpopuler

* Belum ada berita terpopuler.

Index Berita