Tujuan karir bukanlah pengembangan pencapaian diri : PressRelease

Tujuan karir bukanlah pengembangan pencapaian diri

Tak sedikit jobber baru yang melihat pekerjaan sebagai pencapaian padahal justru sebaliknya. Tujuan dari pekerjaan yang mengembangkan diri adalah  agar suatu saat anda bisa memiliki kemampuan baru untuk bisa berkontribusi dalam kehidupan sosial, dengan pola pikir seperti ini, kamu akhirnya tidak menjadi tongkat mati.

Terkadang orang tersebut tidak sadar ketika efektivitas pekerjaan mereka menurun sampai akhirnya mandek. Mungkin Anda pekerja baru belum merasakan hal seperti ini karena Anda masih kewalahan dengan kegembiraan menjadi seorang pekerja. Tapi apa yang terjadi dua atau tiga tahun ke depan, apakah masih sama.

Sebagian besar penyebab kurangnya pembangunan pekerja sendiri adalah mengatasi posisi mereka. Ini kemudian meningkatkan pemikiran tentang zona nyaman di mana hidup Anda berputar di sekitar pekerjaan. Pada akhirnya mereka akan terlalu mudah menerima situasi dan enggan mencari tantangan baru.

Hal seperti itu belum diakui secara luas oleh para pekerja sehingga mereka masih menganggap tujuan karir adalah sebuah pencapaian ketika mereka gagal mendapatkan karir yang telah mereka anggap sebagai garis finis dalam perkembangan mereka meskipun masih banyak yang dapat dilakukan untuk mengembangkan keterampilan lain.

Menjaga pikiran agar tidak bosan mencoba hal-hal baru

Tidak jarang ketika tujuan   dari sebuah profesi adalah untuk mencari kenyamanan dalam hidup, mendapatkan gaji yang cukup, dan akhirnya menikahi seseorang yang merasa nyaman dalam hidup seperti obat yang dapat menyesatkan pikiran dan membuatnya tidak membuahkan hasil.

Tetapi terlalu banyak tekanan pada pikiran juga bukan hal yang baik untuk mengembangkan kehidupan. Anda dapat membuktikan sendiri ketika memasuki zona nyaman, apakah mengambil risiko untuk perkembangan Anda akan dipilih. Mungkin ada beberapa orang yang ingin keluar dari daerah itu tetapi sebagian besar tidak.

Dalam buku berjudul Leisure: The Basis of Culture karya Joseph Piper Ketika Seseorang Mencapai Zona Nyaman maka hanya sedikit dari mereka yang ingin keluar untuk mengambil risiko. Dengan zona nyaman ini, orang tersebut lebih rentan menyerang penyakit malas dan mengurangi potensinya.

TRENDING 🔥  Higgs Domino RP: Game online yang bikin ketagihan! : Winnergroup

Itu juga tergantung pada pandangannya tentang apa arti risikonya. Hanya sedikit yang menafsirkan risiko sebagai risiko yang memiliki potensi kegagalan yang besar. Terlalu banyak rasa takut akan risiko ini akan menyebabkan  pola pikir menjadi tujuan karir sebagai sarana untuk mendapatkan  kenyamanan dalam hidup.

Padahal, naluri manusia dilahirkan untuk mencari kenyamanan dengan melakukan berbagai inovasi dalam hidupnya. Tetapi bagaimana jika di zaman modern manusia mendapatkan semua kenyamanan yang mereka butuhkan. Tentu saja, keinginan untuk bergerak dan berinovasi akan semakin berkurang.

Tujuan pekerjaan adalah pengembangan diri, apa artinya

Secara umum, cara pemuda Indonesia memilih profesional adalah dengan melihat kemampuan dasar apa yang mereka miliki. Jika seseorang pernah belajar bahasa sebelumnya, pilihan karir mereka tentu tidak jauh dari dunia itu. Hal ini terkait dengan penerapan teori yang telah dipelajari.

Mereka mencoba menerapkan apa yang telah dipelajari saat belajar di dunia kerja. Buktikan apakah yang mereka terima selama pembelajaran dapat diterapkan secara langsung atau tidak. Karena sangat sedikit yang dapat diterapkan dalam konteks, mereka mendapatkan pengetahuan baru.

Dari sini masih terus-menerus  tujuan dari profesional adalah untuk mengembangkan dirinya sendiri, jadi jika tidak ada pengetahuan baru Anda merasa nyaman karena pekerjaan sekarang sudah selesai dan pada akhirnya tidak memiliki motivasi untuk mencoba sesuatu faktor ini adalah jumlah hutan mati di Indonesia yang hanya hidup dalam satu perusahaan.

Kenyamanan yang diperoleh orang ini tentu menular bagi pekerja lain. Sehingga tanpa disadari, efek dari zona nyaman ini akan mengarah pada ruang kerja yang tidak produktif. Efisien mungkin ya tetapi mendapatkan produktivitas baru akan sangat jarang.

Artinya, Anda tidak boleh merasa lelah dalam kehidupan kerja untuk menekan kemampuan Anda. Sebagai binaragawan menyerupai tidak ada peningkatan waktu pelatihan, otot tidak akan muncul. Setelah berhasil dihapus maka mereka langsung memiliki tujuan lain untuk dicapai.

TRENDING 🔥  Kemegahan Toko Elektronik di Jakarta : virtualsportkaiwisata.com

Dengan mentalitas seperti itu, tujuan pekerjaan   sebagai pembangunan itu sendiri bukanlah garis finis. mengapa harus terus berkembang karena  dunia saja tidak berhenti pada saat itu dan terus berkembang secara dinamis dari waktu ke waktu.

Dinamika hidup ini tidak akan berhenti begitu saja ketika tidak mengubah gaya hidup Anda. Suatu hari, itu pasti akan meninggalkan Anda dengan menjadi terlalu nyaman dalam hidup. Tidak akan ada jalan pintas yang mudah menuju kegagalan kekakuan hidup selain mencoba mengembangkan dirinya secara terus menerus.

Idealisme dalam pengembangan suatu pekerjaan haruslah rasionalitas berpikir yang seimbang

Pembangunan itu sendiri harus disertai dengan rasionalitas dalam berpikir, seseorang dapat berambisi untuk mencapai hal-hal tertentu, tetapi tetap harus melihat faktor-faktor yang berbeda. Mungkin ketika anda masih baru sebagai seorang pekerja, motivasi untuk mengejar sesuatu di atas adalah hal yang wajar.

Tapi apakah ambisinya realistis, pikirkan lagi. Pernahkah Anda memiliki ambisi untuk membuka bisnis Anda sendiri setelah dua tahun bekerja sebagai karyawan. Apakah ini realistis, meskipun bukan karena belum tentu ada yang bisa mempelajari pengetahuan pemasaran dalam waktu sesingkat itu.

Ini adalah potret yang menjelaskan pekerja muda dengan pola pikir tujuan karir sebagai batu loncatan , idealisme semacam ini sering muncul karena ada begitu banyak pengusaha muda yang sukses di luar sana tetapi bertanya-tanya bagaimana perjalanan hidup mereka untuk mencapai kesuksesan ini.

Latar belakang dan modal apa yang mereka miliki untuk menjadi sukses. Tentu saja, beberapa orang tidak melihat pertarungan ini. Harus diakui bahwa masyarakat Indonesia selalu melihat hasil akhirnya terlepas dari seberapa sukses menghadapi perjuangan.

Jadi ketika Anda ingin mengejar ambisi Anda, Anda harus menyadari bagaimana Anda mampu dengan kemampuan Anda. Jika Anda mampu maka bersiaplah untuk mencapai ini. Mulai dari mencari modal hingga pengetahuan, semuanya perlu dilakukan untuk mewujudkan cita-cita. Tanpa rasionalitas ini, engkau pada akhirnya akan jatuh ke dalam lubang kemalasan.

TRENDING 🔥  Era24 service at Nissan Service Center : Nobar

Cara mengembangkan diri agar tidak terjebak dalam zona nyaman

Agar tidak terjebak di zona nyaman, sebenarnya ada hal-hal berbeda yang dapat dilakukan seseorang. Anda dapat membaca riwayat wajah tertentu yang ingin digunakan sebagai referensi. Menemukan karakter yang dijadikan referensi pasti akan memudahkan kamu dalam melakukan sesuatu.

Tanpa karakter untuk dijadikan panutan, seseorang merasa sulit untuk menemukan motivasi dalam perkembangannya. Sebagai contoh nyata, tidak mungkin ingin menjadi orang sukses jika Anda belum pernah bertemu seseorang yang sudah berhasil, bukan.

Ini benar-benar sangat sepele, bahkan ada orang yang menemukan diri mereka termotivasi oleh kebencian terhadap suatu karakter. Ingin mengalahkan karakter bisa menjadi pemicu antusiasme. Klise tampaknya tetapi fakta di lapangan sudah terjadi.

Zona nyaman tidak akan berlaku ketika insentif untuk mengembangkan dirinya sendiri dimulai dengan sukses. Mau atau tidak mau akan terus mendorong kemampuan anda ke tingkat yang tidak masuk akal. Jadi tingkatkan literasi untuk mengetahui lebih banyak karakter yang ingin Anda ikuti.

Jangan pernah takut untuk mencoba keluar dari zona nyaman bukanlah bahaya musuh untuk dicegah sehingga Anda aman darinya. Sebaliknya, risiko dapat digunakan sebagai batu loncatan untuk mencapai kesuksesan. Miliki mentalitas bahwa tujuan karir adalah garis akhir dari perkembangan Anda.

Selengkapnya