Siapa Kapolri terbaru di Jawa Barat saat ini? : WEBID4

Temui unit, tim, dan Kapolri Jabar terbaru

 

Ketika membahas kepolisian daerah Jawa Barat, tentu tidak lepas dari monoton dalam pelayanan, melainkan dari ketegasan dalam memberantas ketidakadilan. Hal ini disebabkan oleh filosofi orang Sunda, di mana mereka selalu dekat dengan alam, agar tetap tenang dan tenang. Tetapi ketika dia menjabat, dia masih dihormati oleh orang-orang,  Karena dia keras.

 

Saat ini, sebenarnya sudah ada Kapolres baru untuk menggantikan hal lama yang disebabkan oleh sesuatu yang istimewa. Kita bisa membahas banyak hal tentang kepolisian daerah Jawa Barat, termasuk semua unit terbaik kebanggaan mereka yang paling kuat hingga ada tim patroli ternama, hingga masuk ke televisi nasional Indonesia.

 

Siapa Kapolri terbaru di Jawa Barat saat ini?

 

Jika tidak tahu persis siapa pemimpin polda Jawa Barat, maka jawabannya adalah Jiřín Ahmad Dofiri. Bahkan, ia ditunjuk sebagai pengganti Jiří Rudi Sufahriadi, yang dicopot dengan alasan tidak mematuhi protokol kesehatan terbaru. Hal ini terkait dengan kembalinya salah satu ilmuwan ke Indonesia.

WEBID :

  1. herosupermarket.id
  2. budiacidjaya.co.id
  3. asisten.co.id
  4. pcmag.co.id
  5. pigmi3d.id
  6. bechipindo.co.id
  7. ManPemalang.id
  8. garudamedia.co.id
  9. bellaskin.co.id
  10. trunbackhoax.id
  11. guruindonesia.id
  12. siako.id
  13. kitanesia.id
  14. donasibuku.id
  15. kreatifood.id
  16. puteragroup.id
  17. taranaki.id
  18. temaninklusi.id
  19. azconsulting.id
  20. e-duniakerja.id
  21. pegimakan.id
  22. soloimlek.id
  23. rajawalinusindo.id
  24. ceritadariblora.id
  25. pojokbandung.id
  26. rawonsetan.id
  27. obor.co.id

Kapolres Jabar yang baru masih termasuk masyarakat Cimahi yang dididik di sana. Irgen Ahmad Dofiri lahir pada 4 Juni 1967 dan sudah memiliki satu istri dan 3 orang anak. Keluarga ini menjadi stimulator moral baginya untuk menjadi polisi terbaik.

 

Awal karier Irgen Ahmad Doveiri sendiri dimulai ketika ia masuk polsek Tangerang pada tahun 2005, di mana ia langsung menjabat Kassubag Jabpamentil SDM polri RI. Dia kemudian melanjutkan ke kepolisian Bandung pada tahun 2007, di mana dia mulai memiliki peran yang jauh lebih penting untuk unitnya.

 

Selain itu, kepala kepolisian Jawa Barat yang baru  juga masuk ke Densus 88, sehingga kita tidak perlu meragukan kualitasnya. Jiřen Ahmad Dofiri memiliki andil dalam keamanan negara dari terorisme. Ia bahkan menulis buku tentang pemberantasan kejahatan teroris sehingga dapat memberikan informasi yang bermanfaat bagi masyarakat.

TRENDING 🔥  Bagaimana Menulis Press Release yang Menarik dan Efektif untuk Media Online : Casakreatif.com

 

Penulisan buku ini didasarkan pada pengalaman pribadi Jiřín Ahmad Dofiri, yang sebelumnya adalah kepala Kepolisian Daerah Sulawesi Tenggara. Wilayah Sulawesi sendiri terkenal cukup berbahaya bagi dunia terorisme, terutama bagi wilayah Poso dan sekitarnya. Oleh karena itu, Jiřen Ahmad Dofiri berani mengambil keputusan untuk ikut memperjuangkan pencopotan mereka.

 

Polda Jabar Bangga Polda Terbaik

 

Saat ini Jawa Barat sama dengan di daerah lain yang terdapat satuan atau satuan polisi penuh, salah satunya DVI. Unit ini memiliki fungsi dalam mengidentifikasi korban bencana alam atau kejahatan mematikan. Tidak ada bedanya, yaitu Inafis bertanggung jawab atas sidik jari.

 

Selain itu, Kapolres di Jawa Barat ini juga memiliki  peran khusus dalam pembentukan polisi pantai dan wisata. Tentu saja, seperti namanya, itu akan bertanggung jawab untuk mengamankan wilayah pesisir dan pariwisata. Terutama sering ada kejahatan kecil seperti pencurian atau jambret. Tugas lain adalah membantu orang yang hilang atau kehilangan jejak.

 

Ini sangat berbeda dari bagian lain seperti PBB dengan lebih banyak tugas yang seperti penjaga perdamaian yang dikirim ke tanah militer. Oleh karena itu suatu kehormatan jika salah satu anggota kepolisian Jawa Barat terpilih sebagai pejabat PBB. Bahkan setelah kembali ke rumah, mereka sering diberi penghargaan.

 

Ada juga Densus 88, yang bertugas memberantas segala bentuk terorisme di dalam dan sekitar Jawa Barat. Tentu saja, pencegahan selalu merupakan pilihan terbaik yang dilakukan perangkat. Apalagi mengingat hal ini terjadi di Indonesia, cukup berbahaya untuk dilaporkan oleh teroris, belum lagi bersembunyi dengan kedok agama.

 

Berikutnya adalah K-9, di mana mereka sangat keren karena mereka memiliki anjing sebagai petugas. Mereka dapat mendeteksi berbagai jenis hal penting seperti mayat hingga obat-obatan. Terakhir, ada unit yang tidak kalah keren berkuda di mana berguna untuk memastikan ketika ada demo atau keramaian waktu.

TRENDING 🔥  Indonesia's latest list of bank codes in 2020 : Kinemaster

 

Tim patroli ternama yang dibentuk Polda Jawa Barat

 

Selain dikenal dengan unit-unitnya, ternyata banyak daerah di Jawa Barat yang telah membentuk tim patroli sendiri untuk keperluan keamanan, salah satunya Tim Jaguar. Jaguar sendiri diciptakan dan dipimpin oleh Iptu Winam Agus sebagai leader dan ternyata telah mampu menyediakan segala macam kegiatan masyarakat, khususnya di dalam dan sekitar Depok.

 

Hal ini tentu membuat Kapolres Jabar  menilai kemampuan mereka dalam mengamankan wilayahnya. Kita dapat melihat sendiri bahwa Jaguar mampu mengurangi tingkat kejahatan melalui tindakannya di program televisi. Masyarakat Indonesia juga lebih tenang jika polisi selalu mampu menjaga daerahnya agar tidak ada lagi kejahatan jalanan.

 

Apalagi sebenarnya, menghilangkan band-band motor benar-benar menjadi salah satu tujuan Jaguar, khususnya di Jakarta Selatan. Kurang lebih sama dengan Tim Pradu di Bandung yang tujuan awalnya benar-benar memberantas geng motor. Selain itu, Bandung terancam perkelahian antar geng karena banyaknya pergaulannya.

 

Terlebih lagi, Bandung benar-benar cukup keras hingga legalisasi, sehingga banyak pihak yang kemudian bergabung dengan tim Prabu. Kemudian, dari unit kejahatan jalanan hingga narkoba Polda Jawa Barat,  mereka bekerja sama. Tim lainnya, Kokra Bekasi, bertugas menjaga keamanan dan ketertiban di sana.

 

Bekasi sendiri masih merupakan kota besar dan berisi banyak asosiasi organisasi atau geng motor. Hasilnya harus dihindari kerusuhan kriminal, perkelahian dan geng motor melalui patroli. Di sini, tim Cobra selalu dapat berpatroli setiap malam dalam jumlah staf yang cukup untuk mencegah kejahatan yang mungkin terjadi.

 

Cara Melaporkan Masalah Kejahatan ke Polda

 

Jika Anda merasa melihat atau merasakan kejahatan tersebut sebelumnya, Anda sebenarnya dapat melaporkannya langsung ke markas polisi terdekat. Ini adalah tindakan terbaik karena biasanya, meskipun mereka telah melapor ke call center dan secara umum tim patroli harus melapor secara resmi ke kantor. Jadi, semuanya akan lebih baik diurus.

TRENDING 🔥  Pentingnya mengetahui ramalan cuaca ini : Tubidy

 

Namun, untuk tahap awal, serta untuk pelaporan langsung ke kantor kepolisian daerah di Jawa Barat, kini bisa dihubungi melalui sarana lain seperti call center dan media sosial. Jika Anda ingin menghubungi call center, hubungi 110. Nomor ini selalu aktif 24 jam tentunya.

 

Menelepon call center ini juga gratis karena merupakan layanan bagi warga masyarakat. Nantinya, Anda dapat melaporkan semuanya, tidak hanya kejahatan, tetapi juga kecelakaan sipil atau kerusuhan, terutama yang terkait dengan perkelahian atau perkelahian, Anda perlu mengganggu ketertiban, jadi kami harus segera menyelesaikannya dengan menelepon pihak berwenang.

 

Selain call center, kontak dengan kantor bisa melalui media sosial, yaitu langsung melalui akun resmi di Facebook, Instagram atau Twitter. Namun perlu diingat bahwa tidak semua unit kepolisian memiliki media sosialnya masing-masing. Jadi, Anda perlu tahu akun mana yang asli karena seringkali ada beberapa akun palsu.

 

Lebih disarankan bagi Anda agar warga Jawa Barat dan sekitarnya selalu siap memiliki call center resmi atau nomor media sosial. Ini juga memberi Anda kesempatan untuk menghubungi pihak-pihak yang terkena dampak jika terjadi kejahatan yang dialami oleh Anda atau orang lain.

 

Melihat keseriusannya mereka dalam melayani masyarakat, tak heran jika hal ini bisa menjadi contoh bagi daerah lain di masa depan. Terutama dalam sistem pelayanan langsung seperti pembentukan tim patroli di berbagai daerah.  Selain itu, kepolisian daerah Jawa Barat terus  berbenah agar tetap hadir sebagai sahabat umat.