Made Suardana SH.MH, Menjadi Narasumber Pendidikan Khusus Profesi Advokat

INDONESIASATU.CO.ID:

BADUNG -  Kerjasama antara PERADI Denpasar dan Fakultas Hukum Univeraitas Udayana yang ketiga kalinya di selenggarakan pada Jumat (7/9/2018) sekitar pukul 15.00 Wita  di buka secara resmi oleh Sekjen DPN PERADI Hasanudin Nasution,SH.MH., yang di ikuti oleh 42 0rang.

Para peserta berasal dari berbagai latar belakang profesi yang mereka tekuni saat ini. Seperti Komisioner Bawaslu Provinsi Bali Dewa Kade Wiarsa Raka Sandi, Komisioner KPU Kabupaten Klungkung, hingga Dosen Fakultas Hukum yang sudah akan memasuki masa pensiun.

" Kegiatan ini di gelar sesuai amanat UU Nomor 18 Tahun 2013 Tentang Advokat.Dalam UU tersebut, ditegaskan bahwa Pendidikan Khusus Profesi Advokat harus dilaksanakan oleh organisasi advokat", ujar Sekjen DPN PERADI Hasanudin Nasution.SH,MH.

"Hal itu di perkuat oleh putusan MK Nomer 114 Tahun 2006, yang menyebutkan bahwa organisasi yang dimaksud dalam Pasal 28 UU Nomer 18 Tahun 2013 itu adalah PERADI", tegasnya. "Berdasarkan UU Advokat yang di perkuat putusan MK serta belum adanya perubahan UU Advokat, maka kewenangan terkait pelaksanaan Pendidikan Khusus Profesi Advokat masih di berikan pada PERADI",imbuhnya."Sesuai Putusan MK mengenai Pendidikan Khusus ini harus bekerjasama dengan Fakultas Hukum yang minimal berakreditasi B", pungkasnya.

Dekan Fakultas Hukum Unud, Profesor I Made Arya Utama, mengapresiasi pelaksanaan kegiatan ini. Ia berkomitmen untuk memberikan yang terbaik dalam Pendidikan ini, sehingga hasilnya tidak asal-asalan."Kami berterima kasih atas kepercayaan ini. Tentu kami akan memberikan yang terbaik. Karena ini menyangkut kualitas dan nama baik kami juga", pungkas Prof.Arya Utama.

Tampak pula sekitar pukul 19.30 Wita,  I Made Ariel Suardana.SH,MH., Direktur Lembaga Advokasi dan Bantuan Hukum Indonesia (LABHI) Bali yang juga Ketua Tim Hukum ForBALI menjadi narasumber tentang "Penegakan Kode Etik Advokat Indonesia" di Kampus Universitas Udayana.(adigoenawan).

 

 

  • Whatsapp

Index Berita