Luar Biasa, Tepati Janji, Anggota Banser Buleleng Jalan Kaki ke Ponpes Salafiyah Syafiiyah Sukerejo

indonesiasatu, 11 Jan 2020, PDF
Share w.App T.Me
INDONESIASATU.CO.ID:

BULELENG - Diding Kadir, anggota Banser Buleleng yang melakukan jalan kaki ke makam Kyai As'ad Syamsul Arifin, dalam melaksanakan nazar/janji yang diucapnya, di Hari ketiga ini telah memasuki hutan Baluran Situbondo pada Sabtu (11/01/20).

Janji diucapkan Diding ialah jika menjadi bagian dari Pondok Pesantren Salafiyah Syafiiyah Sukerejo akan jalan kaki dari Bali ke Pondok Pesantren.

Sekarang Diding sudah menjadi bagian pondok pesantren lantaran anaknya mondok disana dan menjadi Askar Hafas Bali yang tugasnya mengawal keluarga besar pondok pesantren selama berada di daerah Bali. 

Kemudian Diding meminta restu kepada KHR. Ach Azaim Ibrahimy yang pada bulan Desember lalu melakukan safari dakwah di Bali.

“Alhamdulillah beliau memberikan restu, dan menentukan tanggal pemberangkatan, yang berdekatan dengan Haul Majemuk tahun ini” kata Diding

Sebelumnya, Diding yang memulai perjalannya pada Rabu (08/01/20) dan pelepasannya dari Makam Keramat Karang Rupit Desa Temukus Kecamatan Banjar Buleleng dengan diawali prosesi doa bersama puluhan Kader Ansor Banser.

Setelah jalan lumayan jauh dari pemberangkatan kemudian bermalam di wilayah Kecamatan Gerokgak dan meneruskan perjalanan menyeberang melalui Kapal di Pelabuhan Gilimanuk  pada Kamis malam. 

Diding kemudian bermalam di wilayah Desa Ketapang Banyuwangi sebelum melanjutkan perjalanannya pada Jumat Pagi.

Dari pantauan tim indonesiasatu.co.id, diluar kabupaten Buleleng, para anggota Banser disetiap daerah yang dilewati Diding begitu antusias menyambut dan memberikan bantuan. Seperti terpantau para anggota Banser Gilimanuk, yang mengantar hingga ke penyebarangan kapal.

Di Banyuwangi, antusiasme pengawalan pada aksi jalan kaki ini terlihat di sepanjang jalan Ketapang hingga ke perbatasan Kabupaten Banyuwangi - Situbondo. Bukan hanya Banser, terlihat beberapa tokoh NU, seperti Ketua MWC NU Wongsorejo turut menyambut dan mendoakan Diding agar selamat hingga tujuan.

Sementara, jajaran Banser Satkoryon Banyuputih Situbondo menerjunkan sekitar 30 anggotanya dan menyambut Diding di Hutan Baluran pada Sabtu siang ini.
 
Dihubungi melalui telpon, meski capek yang luar biasa, Diding mengatakan, saya dipermudah dengan sambutan dan bantuan dari para anggota Banser disepanjang jalan.

"Sementara ini saya merasa tidak mendapatkan kendala yang berarti, justru terharu melihat antusias Banser yang menyambut kedatangan saya".ungkapnya.

Diding mengatakan, saya akan memasuki kawasan Pondok Pesantren Salafiyah Syafiiyah Sukorejo Situbondo pada Sabtu Malam (Malam ini), jadi malam ini Insha Allah sudah sampai, dan langsung ke asta (makam) Kyai Asad. pungkasnya. (mahfud)

PT. Jurnalis Indonesia Satu

Kantor Redaksi: JAKARTA - Jl. Terusan I Gusti Ngurah Rai, Ruko Warna Warni No.7 Pondok Kopi Jakarta Timur 13460

Kantor Redaksi: CIPUTAT - Jl. Ibnu Khaldun I No 2 RT 001 RW 006 Kel Pisangan Kec Ciputat Timur (Depan Kampus UIN Jakarta)

+62 (021) 221.06.700

(+62821) 2381 3986

jurnalisindonesiasatu@gmail.com

Redaksi. Pedoman Siber.
Kode Perilaku.

Mitra Kami
Subscribe situs kami
Media Group IndonesiaSatu