Launcing Nelayan Masuk Sekolah, Wakil Bupati Pangkep Berikan Apresiasi Terhadap Dinas Pendidikan Pangkep.

herman, 05 Jul 2019, PDF
Share w.App T.Me
INDONESIASATU.CO.ID:

PANGKEP- Wakil Bupati Pangkep H. Syahban Sammana kini melakukan Laoncing Nelayan Masuk Sekolah di kantor Dinas Pendidikan Kabupaten Pangkep Jumat (5/7).

Wakil Bupati Pangkep yang dikenal kreatif dan semakin lebih bersemangat dalam melakukan pelayanan disekian tempat atas undangan masyarakat ini memberikan apresiasi terhadap Dinas Pendidikan Kabupaten Pangkep,

“Ini adalah suatu  terobosan baru yang dibuat oleh Dinas Pendidikan dengan melibatkan langsung oleh masyarakat nelayan mengajar disetiap sekolah di pulau, agar para anak-anak sekolah mengetahui secara langsung dari aktifitas nelayan” ujarnya.

Syahban Sammana menceritakan pengalamannya saat berkunjung di tiga negara, menurutnya bahwa negara disana rata-rata masyarakatnya maju, aman dan sejahtera, itu karena melibatkan langsung masyarakatnya.

 

Selain itu pelayanan mereka disana, tidak ada lurah, camat, atau perangkat lainnya, pelayanan disana hanya satu pintu, dan ditempat itulah dilakukan aktifitas pelayanan atas kebutuhan mereka dan pelaksanaannya cepat, tidak berbelit-belit.

 

Dengan adanya program seperti ini yang melibatkan langsung masyarakat suatu hal yang sangat bagus, untuk segera dilaksanakan.

 

“Kami apresiasi terhadap kegiatan ini, sebab dapat memunculkan suatu program Nelayan Masuk Sekolah yang cukup bagus dengan melibatkan langsung nelayan” ujarnya.

Lanjut Syahban Sammana bahwa seharusnya memang  anak-anak kita dipulau harus lebih mengetahui kondisi dimana mereka bermukim sebab memang terkadang ada anak-anak  kita dipulau yang tidak tahu situasi dari aktifitas nelayan yang selama ini dilakukan oleh masyarakat kita dipulau.

“Kami berharap agar program Nelayan Masuk Sekolah ini diberikan perhatian dan anggaran supaya bisa berjalan dengan baik” ujarnya

Seusai Launcing Nelayan Masuk Sekolah Syahban Sammana melanjutkan perjalannnya di Marang guna mengikuti satu acara, sekalipun bukan jam kantor namun tetap kita layani masyarakat atas undangan tersebut.  (herman djide)

 

PT. Jurnalis Indonesia Satu

Kantor Redaksi: JAKARTA - Jl. Terusan I Gusti Ngurah Rai, Ruko Warna Warni No.7 Pondok Kopi Jakarta Timur 13460

Kantor Redaksi: CIPUTAT - Jl. Ibnu Khaldun I No 2 RT 001 RW 006 Kel Pisangan Kec Ciputat Timur (Depan Kampus UIN Jakarta)

+62 (021) 221.06.700

(+62821) 2381 3986

jurnalisindonesiasatu@gmail.com

Redaksi. Pedoman Siber.
Kode Perilaku.

Mitra Kami
Subscribe situs kami
Media Group IndonesiaSatu