Ketut Sumiata, Pendiri, Konseptor dan Ketua Umum Amukti Palapa Nusantara

indonesiasatu, 17 Mar 2020, PDF
Share w.App T.Me
INDONESIASATU.CO.ID:

SINGARAJA - Pendiri, Konseptor, dan Ketua Umum Amukti Palapa Nusantara (APN) Ketut Sumiata pada hari lahirnya Pancasila 1 Juni 2019, telah mendeklarasikan organisasi massa Amukti Palapa Nusantara (APN) yang bermarkas di Kota Singaraja itu digelar acara deklarasi dan pengukuhan.

Menarik perhatian masyarakat pasalnya deklarasi itu bertepatan dengan lahirnya Pancasila yang diwarnai dengan Kirab Merah Putih menempuh sejumlah jalan protokol di Kota Singaraja yang dahulu dikenal Ibukota Sunda Kecil.

"Kehadiran APN untuk mengembalikan jiwa-jiwa patriotis-religius yang merupakan fondasi utama dalam memperjuangkan pendirian bangsa ini", kata Ketut Sumiata Pendiri, Konseptor, Ketua Umum Amukti Palapa Nusantara.

“Karena Amukti Palapa Nusantara saya konsep bukan karena kebetulan. Ini merupakan amanat yang saya terima dari leluhur untuk mengingatkan kembali bahwa jati diri bangsa kita ini adalah memiliki jati diri yang kuat,” jelas Ketut Sumiata ketika di Konfirmasi Jurnalis Indonesia Satu Biro Bali Senin (16/3) di Kantor DPP Amukti Palapa Nusantara.

" APN menjunjung tinggi Merah Putih maka sebagai wujudnya saat deklarasi yang bertepatan dengan Peringatan Hari Lahir Pancasila digelar Kirab Merah Putih", tegas Ketut Sumiata. "Amukti Palapa Nusantara adalah organisasi nasionalis, patriot yang mengusung kembali akar adat, adab budaya sebagai jati diri bangsa nusantara demi tegaknya NKRI dan Pancasila dengan semboyan Bhinneka Tunggal Ika", pungkasnya.(GUN)

PT. Jurnalis Indonesia Satu

Kantor Redaksi: JAKARTA - Jl. Terusan I Gusti Ngurah Rai, Ruko Warna Warni No.7 Pondok Kopi Jakarta Timur 13460

Kantor Redaksi: CIPUTAT - Jl. Ibnu Khaldun I No 2 RT 001 RW 006 Kel Pisangan Kec Ciputat Timur (Depan Kampus UIN Jakarta)

+62 (021) 221.06.700

(+62821) 2381 3986

jurnalisindonesiasatu@gmail.com

Redaksi. Pedoman Siber.
Kode Perilaku.

Mitra Kami
Subscribe situs kami
Media Group IndonesiaSatu