Gaharu Tumbuhan Yang Berkasiat Untuk Kesehatan Fisik Maupun Spiritual, Dipercaya Sebagai Aroma Terapi Penetralisir Energi Negatif

INDONESIASATU.CO.ID:

BADUNG- Indonesia memang terkenal sebagai negara yang mempunyai hutan tropis sangat luas dengan berbagai spesies tanamannya yang memiliki keunikan masing-masing. Dari banyak jenis pohon di Indonesia, Gaharu boleh dibilang yang paling punya pamor. Tumbuhan yang banyak ditemukan di daerah Kalimantan ini dikenal memiliki banyak manfaat, terutama nilai ekonomisnya yang super tinggi.

Saking luar biasanya, Gaharu sampai dijuluki pohon yang berasal dari surga. Benar-benar surga. Resin dalam Gaharu yang membuat kayu ini unik Gaharu sendiri sebenarnya adalah sejenis kayu berwarna kehitaman yang mengandung sejenis resin khas. Resin tersebut ternyata dihasilkan dari mikroba berjenis fusarium sp. yang membuatnya bernilai jual tinggi.

Pohon Gaharu mampu tumbuh sampai puluhan meter dan berdiameter rata-rata 40 hingga 60 cm. Risin Gaharu Kayu yang sudah tualah yang nantinya dapat menghasilkan resin atau gubal dan biasanya mulai terbentuk ketika pohon sudah berusia 25 tahun. Namun saat ini para pemilik sudah menemukan cara agar resin cepat tumbuh dengan menyuntikkan mikroba tersebut dalam batang pohon yang berusia minimal 5 tahun.

Dan resin itu atau bagian yang berwarna hitam biasanya terdapat di bagian tengah pohon. Kayu ini memiliki wangi yang khas dan harga mahal Banyak negara yang menginginkan kayu ini adalah karena memiliki aroma khas yang dihasilkan dari resin atau gabulnya. Itulah sebabnya banyak produsen sampo, kosmetik, dan parfum yang menggunakan gaharu sebagai bahan dasarnya. Bahkan tidak sediki merek parfum ternama memakai gaharu dalam salah satu komposisinya.

Dupa gaharu Wangi tersebut dapat dengan mudah kita cium hanya dengan membakar si kayu saja tanpa harus mengolahnya terlebih dahulu. Itulah mengapa banyak yang bercerita bahwa kayu ini juga digunakan untuk dupa pada ritual tertentu. Adapun negara-negara yang biasanya memesan tanaman ini adalah Oman, Yaman, Saudi Arabia, Cina, Korea, jepang, dan Singapura. Sampai saat ini menurut data, 1 kilo gaharu dapat dijual mulai dari 10 sampai 35 juta tergantung kualitas yang ditawarkan.

Gaharu Tumbuhan ini berkhasiat untuk kesehatan fisik maupun spiritual Baik kayu maupun daun gaharu disebut-sebut menyimpan banyak sekali manfaat bagi kesehatan misalnya mengatasi masalah ginjal, sembelit, kembung, diare, sampai masuk angin. Selain itu para penderita sesak nafas dan hipertensi juga mengaku penyakitnya membaik setelah melakukan terapi dengan menggunakan gaharu. Wangi dari pembakaran kayu ini juga dipercaya berfungsi sebagai aroma terapi yang menetralisir energi negatif dalam tubuh maupun lingkungan.

"Kami menciptakan "Dupa Gaharu Segara Madu" tanpa campuran bahan kimiawi. Banyak yang tidak menyadari energi negatif bisa saja berada di sekitar lingkungan kita termasuk di dalam tubuh kita", ujar Agus Suryawan ketika di konfirmasi Journalist Indonesia Satu Biro Badung di kediamannya bilangan Perumahan Canggu Permai Kab.Badung pada  Kamis pagi (27/12).

Agus Suryawan mengatakan bahwa energi negarif dapat tercipta karena suatu kondisi yang buruk seperti banyaknya polusi udara, lingkungan yang tercemar limbah, racun-racun yang tak terlihat, termasuk juga secara kasat mata yaitu energi negatif di luar nalar (Alam lain). Energi negatif itu sangat mempengaruhi kehidupan manusia baik secara fisik maupun secara spiritualis yang dapat menurunkan kwalitas hidup manusia.

"Kami menciptakan sebuah dupa dari bahan gaharu dengan konsep " Sehat, Dekat dengan Tuhan",Kami menjaga Dupa agar tetap Sukla. Sangat terbukti aroma khas gaharu di setiap asap yang diciptakan. Debu Gaharu Segara Madu tidak panas di tangan dan tidak lengket di lantai." terangnya.

"Dupa Gaharu Segara Madu menyala sampai habis terbakar,dengan durasi menyala 1,5 Jam terbakar sampai habis. Kami menjual dengan Harga Promo Rp.50.000,- (Pulau Bali)/360 Batang Rp.60.000,-(Luar Pulau Bali)/Minimal Order 2 Pack Bagi yang berminat silahkan menghubungi Divisi Marketing Telp/WA 0813 5380 7311",pungkas Owner Dupa Gaharu Segara Madu Agus Suryawan.(GUN),

  • Whatsapp

Berita Terpopuler

Index Berita