Cah Semarang,Pianis Muda Tampil Memukau di Sidang Paripurna DPR MPR-RI 2019 dan Upacara Kemerdekaan Republik Indonesia Ke-74

lilikbadung, 16 Aug 2019,
Share w.App T.Me

DENPASAR- Muhammad Bintang Alfaridzi (19)  adalah remaja dengan segudang prestasi di bidang musik. Pianis kelahiran Semarang, 27 Februari 2000 ini mengawali debut  pretasinya dengan lewat raihan predikat Keyboardist Terbaik dalam Festifal Band SMA-Sederajat Se-DIY tahun 2014 dan FLSS tingkat Nasional Tahun 2015 di palembang. Kemampuannya bermain piano juga mengantarkan cowok ganteng cah semarang ini menjadi Juara I Piano Klasik FLSSN Se-DIY dan Juara Piano Klasik FLSSN Tingkat Nasional Tahun  2016 diManado.

Remaja yang akrab dipanggil Alfa Bintang ini telah membuktikan kemampuannya mencipta lagu dengan meraih Juara I Lomba Cipta Lagu 'SMK' Tingkat DIY tahun 2016. Musisi belia yang terlibat dalam rekaman dan Launching lagu Indonesia Raya 2 Stanza, sebagai pianisnya di bawah tanggung jawab Kementrian dan Kebudayaan. Putra kedua dari lima bersaudara dari pasangan Hengky Restriyanto dan Asih Kartika ini menyelesaikan pendidikan musik formalnya di Sekolah Menengah Musik (SMM) Yogyakarta dan sejak tahun 2017 hingga sekarang tercatat ebagai mahasiswa  fakultas Seni dan Bahasa Universitas Negeri Semarang (UNNES).

Prestasi paling membanggakan adalah saat Alfa Bintang lolos seleksi nasional sebagai pianis  dalam upacara memperingati HUT RI di Istana Negara pada tahun 2017, serta dalam sidang paripurna DPR MPR RI tahun 2017. Dan prestasinya terulang lagi pada Jumat (16/8/2019) alfa Bintang (19) tampil di sidang paripurna DPR MPR RI 2019 perform bersama puluhan musisi Se-Indonesia dalam Orchestra Gita Bahana Nusantara yang juga di saksikan langsung oleh Presiden RI Ir.H.Joko Widodo.

"Saya punya obsesi sebagai cah semarang, suatu saat nanti memiliki sebuah group orkrstra profesional dan mengembangkan musik orkestra di tanah kelahiran saya Semarang", ujar Alfa Bintang ketika di konfirmasi Jurnalist Indonesia satu Bali melaluisambungan telephone." Saya berusaha mewujudkan obsesi saya, dan saya berharap lagu ciptaannya yang berjudul SMK bisa mendapat perhatiap dari Pemerintah Daerah maupun Pusat menjadi lagu penyemangat bagi pelajar sekolah menengah kejuruan (SMK) di seluruh indonesia",pungkasnya.

"Semua prestasi Alfa Bintang tentunya melalui proses panjang, memang  saya seorang musisi dan guru piano , saya memperkenalkan  anak saya belajar piano sejak usia TK dan berusaha mendisiplinkan dan menggembleng Alfa sejak kelas satu Sekolah Dasar', ungkap  Hengky Restrianto (48) ketika dikonfirmasi Jurnalis Indonesia Satu Bali Jumat (16/8) melalui Whattsapps. " Saya sebagai seorang Ayah bangga dan terharu, apalagi Alfa Bintang bisa tampil di Gedung DPR MPR RI dan menjadi pianis dalam upacara Kemerdekaan RI Ke- 74 di Istana Negara'. pungkasnya.(LAG)

PT. Jurnalis Indonesia Satu

Kantor Redaksi: JAKARTA - Jl. Terusan I Gusti Ngurah Rai, Ruko Warna Warni No.7 Pondok Kopi Jakarta Timur 13460

Kantor Redaksi: CIPUTAT - Jl. Ibnu Khaldun I No 2 RT 001 RW 006 Kel Pisangan Kec Ciputat Timur (Depan Kampus UIN Jakarta)

+62 (021) 221.06.700

(+62821) 2381 3986

jurnalisindonesiasatu@gmail.com

Redaksi. Pedoman Siber.
Kode Perilaku.

Mitra Kami
Subscribe situs kami
Media Group IndonesiaSatu